Sabtu, 15 Oktober 2011

PROGRAM TAHUNAN KELAS VI SEMESTER II


PROGRAM TAHUNAN

Mata Pelajaran       : Bahasa Inggris.
Satuan Pendidikan :
Tahun Pelajaran     : 2009 / 2010
Kelas                        : VI

Smt
No
Standar Kopetensi/Kompetensi Dasar
Alokasi waktu
Keterangan
2
5














6





















7











8
Mendengarkan
Memahami instruksi  dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun  bahasa dalam konteks  sekitar peserta didik
5.1.Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan luar kelas
5.2  Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima dalam berbagai permainan
5.3. Memahami cerita lisan sangat sederhana dengan bantuan gambar

Berbicara
Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks  sekitar peserta didik
6.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutu: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
6.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutu: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengungkapkan perasaan, merespon ungkapan, mengungkapkan keraguan, menanyakan, dan meminta kejelasan
6.4.Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapa: Would you please ... dan May I ...

Membaca
Memahami teks  fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
7.1.Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
7.2.Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
7.3.Memahami teks naratif bergambar sangat sederhana.

Menulis
Menulis  teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
8.1.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima dalam konteks sekitar peserta didik
8.2.Menulis kartu-kartu ucapan sederhana secara berterima

Ulangan harian






      
J U M L A H


           



Mengetahui
Kepala SD / MI



( ................................. )

.............................., ...............
Guru Mapel Bahasa Inggris.



( ................................. )



Catatan
Prota  memberikan gambaran perencanaan penyajian KD satu tahun dengan alokasi waktu selama satu tahun. Jumlah alokasi waktu  pada prota diisi sesuai dengan jam pelajaran efektif  Matematika  yang ada di suatu Sekolah Dasar  yaitu jumlah pekan efektif  satu tahun x alokasi waktu Matematika  di struktur kurikulum SD/MI  (minimal 5 jam).  Jumlah pekan efektif satu tahun sesuai aturan terentang 34 -38 minggu. Misalnya, minggu  efektif   semester 1 yang ada di SD/MI  17  dan semester 2 juga 17. Jam efektif matematika satu semester  sejumlah 17x5 = 85 jam.  Berarti satu tahun sekolah memiliki 170 jam efektif untuk mapel matematika. Alokasi waktu sejumlah 85 jam  per semester tersebut diatur untuk pembelajaran  semua KD yang  ada  pada satu semester dan untuk ulangan harian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar