PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris.
Satuan Pendidikan :
Tahun Pelajaran : 2009 / 2010
Kelas : VI
Smt | No | Standar Kopetensi/Kompetensi Dasar | Alokasi waktu | Keterangan |
2 | 5 6 7 8 | Mendengarkan Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik 5.1.Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan luar kelas 5.2 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima dalam berbagai permainan 5.3. Memahami cerita lisan sangat sederhana dengan bantuan gambar Berbicara Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik 6.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutu: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 6.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutu: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengungkapkan perasaan, merespon ungkapan, mengungkapkan keraguan, menanyakan, dan meminta kejelasan 6.4.Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapa: Would you please ... dan May I ... Membaca Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik 7.1.Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima 7.2.Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik 7.3.Memahami teks naratif bergambar sangat sederhana. Menulis Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik 8.1.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima dalam konteks sekitar peserta didik 8.2.Menulis kartu-kartu ucapan sederhana secara berterima Ulangan harian | | |
| | J U M L A H | | |
Mengetahui Kepala SD / MI ( ................................. ) | | .............................., ............... Guru Mapel Bahasa Inggris. ( ................................. ) |
Catatan
Prota memberikan gambaran perencanaan penyajian KD satu tahun dengan alokasi waktu selama satu tahun. Jumlah alokasi waktu pada prota diisi sesuai dengan jam pelajaran efektif Matematika yang ada di suatu Sekolah Dasar yaitu jumlah pekan efektif satu tahun x alokasi waktu Matematika di struktur kurikulum SD/MI (minimal 5 jam). Jumlah pekan efektif satu tahun sesuai aturan terentang 34 -38 minggu. Misalnya, minggu efektif semester 1 yang ada di SD/MI 17 dan semester 2 juga 17. Jam efektif matematika satu semester sejumlah 17x5 = 85 jam. Berarti satu tahun sekolah memiliki 170 jam efektif untuk mapel matematika. Alokasi waktu sejumlah 85 jam per semester tersebut diatur untuk pembelajaran semua KD yang ada pada satu semester dan untuk ulangan harian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar