Sabtu, 15 Oktober 2011

KKM KELAS VI SEMESTER II


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
                                                                                                        
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : VI (ENAM)
SEMESTER               : 2 (DUA)/GENAP

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Mendengarkan
5.Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik
















5.1.Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahsa secara berterima di dalam dan luar kelas
§  Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima






KKM KOMPETENSI DASAR 5.1.


5.2.Merespon instruksi dan informasi dengan tindakan maupun bahasa secara berterima  dalam berbagai permainan
§  Merespons dengan menulis apa yang didengar dari kaset/CD






KKM KOMPETENSI DASAR 5.2.


5.3.Memahami cerita lisan sangat sederhana dengan bantuan gambar
§  Memahami cerita lisan sngat sederhana denganbantuan gambar






KKM KOMPETENSI DASAR 5.3.



KKM STANDAR KOMPETENSI 5




KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : VI (ENAM)
SEMESTER               : 2 (DUA)/GENAP

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Berbicara
6.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik



















6.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
§  Memberi contoh melakukan sesuatu





§  Memberi aba-aba





§  Memberi petunjuk






KKM KOMPETENSI DASAR 6.1.


6.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantua, meminta barang, dan memberi barang
Mengungkapkan berbagi tindak tutur:
§  Meminta bantuan





§  Memberi bantuan





§  Meminta barang





§  Memberi barang






KKM KOMPETENSI DASAR 6.2.



6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengungkapkan perasaan, merespons ungkapan, mengungkapkan keraguan, menanyakan, dan meminta kejelasan
Mengungkapkan berbagi tindak tutur:
§  Mengungkapkan perasaan





§  Merespons ungkapan





§  Mengungkapkan keraguan





§  Menanyakan





§  Meminta kejelasan






KKM KOMPETENSI DASAR 6.3.


6.4.Mengungkapkan kesantunansecara berterima yang melibatkan ungkapan: would you please..dan May I
Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan:
§  Would you please..





§  May I...






KKM KOMPETENSI DASAR 6.4.



KKM STANDAR KOMPETENSI 6





KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : VI (ENAM)
SEMESTER               : 2 (DUA)/GENAP

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Membaca
7.Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

















7.1.Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
§  Melafalkan kaliamt dengan baik dan benar





§  Membaca kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar





§  Membaca nyaring dengan baik dan benar






KKM KOMPETENSI DASAR 7.1.


7.2.Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
§  Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 7.2.


7.3.Memahami teks naratif bergambar sangat sederhana
§  Mengidentifikasi teks naratif bergambar sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 7.3.



KKM STANDAR KOMPETENSI 7








KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : VI (ENAM)
SEMESTER               : 2 (DUA)/GENAP

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Menulis
8.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik











8.1.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima dalam konteks sekitar peserta didik
§  Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 8.1.


8.2.Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima
§  Menulis kartu ucapan sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 8.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 8



KKM SEMESTER 2 (DUA)



KKM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS VI (ENAM)





Mengetahui,
Kepala SD ……………………



(_________________________)
NIP : .........................................

………………,………………………
Guru Bahasa Inggris



(_________________________)
NIP : .........................................



Tidak ada komentar:

Posting Komentar