KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI (ENAM)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
Mendengarkan 5.Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik | 5.1.Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahsa secara berterima di dalam dan luar kelas | § Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 5.1. | | ||||||
5.2.Merespon instruksi dan informasi dengan tindakan maupun bahasa secara berterima dalam berbagai permainan | § Merespons dengan menulis apa yang didengar dari kaset/CD | | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 5.2. | | ||||||
5.3.Memahami cerita lisan sangat sederhana dengan bantuan gambar | § Memahami cerita lisan sngat sederhana denganbantuan gambar | | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 5.3. | | ||||||
KKM STANDAR KOMPETENSI 5 | |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI (ENAM)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
Berbicara 6.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 6.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Memberi contoh melakukan sesuatu | | | | | |
§ Memberi aba-aba | | | | | | ||
§ Memberi petunjuk | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 6.1. | | ||||||
6.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantua, meminta barang, dan memberi barang | Mengungkapkan berbagi tindak tutur: § Meminta bantuan | | | | | | |
§ Memberi bantuan | | | | | | ||
§ Meminta barang | | | | | | ||
§ Memberi barang | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 6.2. | | ||||||
| 6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengungkapkan perasaan, merespons ungkapan, mengungkapkan keraguan, menanyakan, dan meminta kejelasan | Mengungkapkan berbagi tindak tutur: § Mengungkapkan perasaan | | | | | |
§ Merespons ungkapan | | | | | | ||
§ Mengungkapkan keraguan | | | | | | ||
§ Menanyakan | | | | | | ||
§ Meminta kejelasan | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 6.3. | | ||||||
6.4.Mengungkapkan kesantunansecara berterima yang melibatkan ungkapan: would you please..dan May I | Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: § Would you please.. | | | | | | |
§ May I... | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 6.4. | | ||||||
KKM STANDAR KOMPETENSI 6 | |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI (ENAM)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
Membaca 7.Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 7.1.Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima | § Melafalkan kaliamt dengan baik dan benar | | | | | |
§ Membaca kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar | | | | | | ||
§ Membaca nyaring dengan baik dan benar | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 7.1. | | ||||||
7.2.Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | § Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana | | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 7.2. | | ||||||
7.3.Memahami teks naratif bergambar sangat sederhana | § Mengidentifikasi teks naratif bergambar sangat sederhana | | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 7.3. | | ||||||
KKM STANDAR KOMPETENSI 7 | |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI (ENAM)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
Menulis 8.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 8.1.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima dalam konteks sekitar peserta didik | § Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 8.1. | | ||||||
8.2.Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima | § Menulis kartu ucapan sangat sederhana | | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 8.2. | | ||||||
KKM STANDAR KOMPETENSI 8 | | ||||||
KKM SEMESTER 2 (DUA) | | ||||||
KKM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS VI (ENAM) | |
Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar