PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris.
Satuan Pendidikan :
Tahun Pelajaran : 2009 / 2010
Kelas : V
Smt | No | Standar Kopetensi/Kompetensi Dasar | Alokasi waktu | Keterangan |
2 | 5 6 7 8 | Mendengarkan Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah 5.1. Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks sekolah 5.2. Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal Berbicara Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah 6.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk 6.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang 6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi informasi, memberi pendapat, dan meminta kejelasan 6.4.Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: do you mind ... dan Shall we ... Membaca Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah 7.1. Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, kalimat sangat sederhana, dan teks sangat sederhana 7.2. Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima. Menulis Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah 8.1.Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima 8.2.Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan ucapan simpati Ulangan harian | | |
| | J U M L A H | | |
Mengetahui Kepala SD / MI ( ................................. ) | | .............................., ............... Guru Mapel Bahasa Inggris. ( ................................. ) |
Catatan
Prota memberikan gambaran perencanaan penyajian KD satu tahun dengan alokasi waktu selama satu tahun. Jumlah alokasi waktu pada prota diisi sesuai dengan jam pelajaran efektif Matematika yang ada di suatu Sekolah Dasar yaitu jumlah pekan efektif satu tahun x alokasi waktu Matematika di struktur kurikulum SD/MI (minimal 5 jam). Jumlah pekan efektif satu tahun sesuai aturan terentang 34 -38 minggu. Misalnya, minggu efektif semester 1 yang ada di SD/MI 17 dan semester 2 juga 17. Jam efektif matematika satu semester sejumlah 17x5 = 85 jam. Berarti satu tahun sekolah memiliki 170 jam efektif untuk mapel matematika. Alokasi waktu sejumlah 85 jam per semester tersebut diatur untuk pembelajaran semua KD yang ada pada satu semester dan untuk ulangan harian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar