KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : IV (EMPAT)
SEMESTER : 1 (SATU) / GANJIL
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
Mendengarkan 1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas | 1.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas | § Merespon dengan melengkapi dialog-dialog yang masih kosong | | | | | |
§ Merespon dengan mewarnai gambar sesuai dengan apa yang didengar dari kaset/CD | | | | | | ||
§ Merespon dengan melengkapi dan memperaga- kan dialog | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 1.1. | | ||||||
1.2. Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas | § Merespon dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan suara lantang | | | | | | |
§ Merespon dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 7.2. | | ||||||
KKM STANDAR KOMPETENSI 7 | |
Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : IV (EMPAT)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
Berbicara 2.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas | 2.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahaan, dan memberi aba-aba | Mengungkapkan berbagi tindak tutur : § Mengenalkan diri | | | | | |
§ Memberi salam/sapaan | | | | | | ||
§ Memberi salam perpisahaan | | | | | | ||
§ Memberi aba-aba | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 2.1. | |||||||
2.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang | Mengungkapkan berbagai tindak tutur : § Meminta bantuan | | | | | | |
§ Meminta barang | | | | | | ||
§ Memberi barang | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 2.2. | | ||||||
| 2.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tutur: berterima kasih, meminta maaf, melarang, memuji, dan mengajak | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Berterima kasih | | | | | |
§ Meminta maaf | | | | | | ||
§ Memberi maaf | | | | | | ||
§ Melarang | | | | | | ||
§ Memuji | | | | | | ||
§ Mengajak | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 2.3. | | ||||||
2.4.Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: tank you, sorry, please, dan excuse me | Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: § Tank you | | | | | | |
§ Sorry | | | | | | ||
§ Please | | | | | | ||
§ Excuse me | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 2.4. | | |||||
KKM STANDAR KOMPETENSI 2 | |
Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : IV (EMPAT)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
Membaca 3.Memahami tulisan bahasa inggris sangat sederhana dalam konteks kelas | 3.1.Membaca nyaring dengan melafalkan alfabet dan ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederahan | § Melafalkan alfabet, kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar | | | | | |
§ Membaca alfabet, kata, frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar | | | | | | ||
§ Membaca nyaring dengan baik dan benar | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 3.1. | | ||||||
3.2.Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana | § Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana | | | | | | |
§ Mengidentifikasi berbagai informasi dalam pesan tertulis sangat sederhana | | | | | | ||
KKM KOMPETENSI DASAR 3.2. | | ||||||
KKM STANDAR KOMPETENSI 3 | |
Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : IV (EMPAT)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
Menulis 4.Mengeja dan menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana dalam konteks kelas | 4.1.Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar, yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana | § Mengeja ujaran bahasa inggris dengan ejaan yang benar | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 4.1. | | ||||||
4.2.Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat dan pesan tertulis | § Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana dengan benar | | | | | | |
KKM KOMPETENSI DASAR 4.2. | | ||||||
KKM STANDAR KOMPETENSI 4 | | ||||||
KKM SEMESTER 1 (SATU) | | ||||||
KKM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS | |
Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar