Sabtu, 15 Oktober 2011

KKM KELAS IV SEMESTER I


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : IV (EMPAT)
SEMESTER               : 1 (SATU) / GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas


















1.1. Merespon dengan   melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas
§  Merespon dengan melengkapi dialog-dialog yang masih kosong





§  Merespon dengan mewarnai gambar sesuai dengan apa yang didengar dari kaset/CD





§  Merespon dengan melengkapi dan memperaga- kan dialog






KKM KOMPETENSI DASAR 1.1.


1.2. Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas
§  Merespon dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan suara lantang





§  Merespon dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar






KKM KOMPETENSI DASAR 7.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 7





Mengetahui,
Kepala SD ……………………



(_________________________)
NIP : .........................................

………………,………………………
Guru Bahasa Inggris



(_________________________)
NIP : .........................................


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : IV (EMPAT)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Berbicara
2.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas




















2.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahaan, dan memberi aba-aba
Mengungkapkan berbagi tindak tutur :
§  Mengenalkan diri





§  Memberi salam/sapaan





§  Memberi salam perpisahaan





§  Memberi aba-aba






KKM KOMPETENSI DASAR 2.1.

2.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang
Mengungkapkan berbagai tindak tutur :
§  Meminta bantuan





§  Meminta barang





§  Memberi barang






KKM KOMPETENSI DASAR 2.2.



2.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tutur: berterima kasih, meminta maaf, melarang, memuji, dan mengajak
Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
§  Berterima kasih





§  Meminta maaf





§  Memberi maaf





§  Melarang





§  Memuji





§  Mengajak






KKM KOMPETENSI DASAR 2.3.


2.4.Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: tank you, sorry, please, dan excuse me


Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan:
§  Tank you





§  Sorry





§  Please





§  Excuse me







KKM KOMPETENSI DASAR 2.4.



KKM STANDAR KOMPETENSI 2




Mengetahui,
Kepala SD ……………………



(_________________________)
NIP : .........................................

………………,………………………
Guru Bahasa Inggris



(_________________________)
NIP : .........................................






KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : IV (EMPAT)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Membaca
3.Memahami tulisan bahasa inggris sangat sederhana dalam konteks kelas



















3.1.Membaca nyaring dengan melafalkan alfabet dan ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederahan
§  Melafalkan alfabet, kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar





§  Membaca alfabet, kata, frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar





§  Membaca nyaring dengan baik dan benar






KKM KOMPETENSI DASAR 3.1.


3.2.Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana
§  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana





§  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam pesan tertulis sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 3.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 3





Mengetahui,
Kepala SD ……………………



(_________________________)
NIP : .........................................

………………,………………………
Guru Bahasa Inggris



(_________________________)
NIP : .........................................


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : IV (EMPAT)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Menulis
4.Mengeja dan menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana dalam konteks kelas














4.1.Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar, yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
§  Mengeja ujaran bahasa inggris dengan ejaan yang benar






KKM KOMPETENSI DASAR 4.1.


4.2.Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima  seperti: ucapan selamat dan pesan tertulis
§  Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana dengan benar






KKM KOMPETENSI DASAR 4.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 4



KKM SEMESTER 1 (SATU)



KKM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS




Mengetahui,
Kepala SD ……………………



(_________________________)
NIP : .........................................

………………,………………………
Guru Bahasa Inggris



(_________________________)
NIP : .........................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar