KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI (ENAM)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Mendengarkan 1.Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik | 1.1.Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan luar kelas | § Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 1.1. | | ||||||
| 1.2.Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan | § Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima | | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 1.2. | | ||||||
| 1.3.Memahami cerita lisan secara berterima dengan bantuan gambar | § Memahami cerita lisan dengan bantuan gambar | | | | | | |
| KKM KOMPTENSI DASAR 1.3. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 1 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI (ENAM)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Berbicara 2.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 2.1. Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi petunjuk | Mnegungkapkan berbagai tindak tutur: § Memberi contoh melakukan sesuatu | | | | | |
| § Memberi aba-aba | | | | | | ||
| § Memberi petunjuk | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 2.1. | | ||||||
| 2.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibakan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Meminta bantuan | | | | | | |
| § Memberi bantuan | | | | | | ||
| § Meminta barang | | | | | | ||
| § Memberi barang | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 2.2 | | ||||||
| | 2.3.Bercakap-cakap untuk eminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengingatkan, menyatakan suka/tidak suka, menanyakan jumlah, menyakan keadaan, memberi komentar pendapat, dan mengusulkan | Mengungkapkan berbagai tindak tutur; § Mengingatkan | | | | | |
| § Menyatakan suka/tidak suka | | | | | | ||
| § Menyakan jumlah | | | | | | ||
| § Menanyakan keadaan | | | | | | ||
| § Memberi komentar | | | | | | ||
| § Memberi pendapat | | | | | | ||
| § Menguslkan | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 2.3. | | ||||||
| 2.4.Mengugnkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: would you please...dan may I... | Mengungkapapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: § Would you please.. | | | | | | |
| § May I... | | | | | | ||
| KKM KOMPERTENSI DASAR 2.4. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 2 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI (ENAM)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Membaca 3.Memahami teks fungsional dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 3.1.Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima | § Melafalkan kalimat dengan baik dan benar | | | | | |
| § Membaca kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar | | | | | | ||
| § Membaca nyaring dengan baik dan benar | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 3.1. | | ||||||
| 3.2.Memahami teks deskriptif bergambar sagat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | § Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana | | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 3.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPTENSI 3 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI (ENAM)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Menulis 4.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 4.1.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima | § Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 4.1. | | ||||||
| 4.2.Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima | § Menulsi kartu ucapan sangat sederhana | | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 4.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 4 | | ||||||
| KKM SEMESTER 1 (SATU) | | ||||||
| Mengetahui Kepala sekolah .......................................... NIP | .............................................20.............. Guru kelas/Guru MP .......................................... NIP |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar