Sabtu, 15 Oktober 2011

KKM KELAS VI SEMESTER I


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : VI (ENAM)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Mendengarkan
1.Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik


















1.1.Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan luar kelas
§  Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima






KKM KOMPETENSI DASAR 1.1.


1.2.Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan
§  Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima






KKM KOMPETENSI DASAR 1.2.


1.3.Memahami cerita lisan secara berterima dengan bantuan gambar
§  Memahami cerita lisan dengan bantuan gambar






KKM KOMPTENSI DASAR 1.3.



KKM STANDAR KOMPETENSI 1






KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : VI (ENAM)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Berbicara
2.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




















2.1. Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi petunjuk
Mnegungkapkan berbagai tindak tutur:
§  Memberi contoh melakukan sesuatu





§  Memberi aba-aba





§  Memberi petunjuk






KKM KOMPETENSI DASAR 2.1.


2.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibakan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
§  Meminta bantuan





§  Memberi bantuan





§  Meminta barang





§  Memberi barang






KKM KOMPETENSI DASAR 2.2



2.3.Bercakap-cakap untuk eminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengingatkan, menyatakan suka/tidak suka, menanyakan jumlah, menyakan keadaan, memberi komentar pendapat, dan mengusulkan
Mengungkapkan berbagai tindak tutur;
§  Mengingatkan





§  Menyatakan suka/tidak suka





§  Menyakan jumlah





§  Menanyakan keadaan





§  Memberi komentar





§  Memberi pendapat





§  Menguslkan






KKM KOMPETENSI DASAR 2.3.


2.4.Mengugnkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: would you please...dan may I...
Mengungkapapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan:
§  Would you please..





§  May I...






KKM KOMPERTENSI DASAR 2.4.



KKM STANDAR KOMPETENSI 2











KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : VI (ENAM)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Membaca
3.Memahami teks fungsional dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik












3.1.Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
§  Melafalkan kalimat dengan baik dan benar





§  Membaca kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar





§  Membaca nyaring dengan baik dan benar






KKM KOMPETENSI DASAR 3.1.


3.2.Memahami teks deskriptif bergambar sagat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
§  Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 3.2.



KKM STANDAR KOMPTENSI 3













KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : VI (ENAM)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Menulis
4.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik









4.1.Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima
§  Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 4.1.


4.2.Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima
§  Menulsi kartu ucapan sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 4.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 4



KKM SEMESTER 1 (SATU)



Mengetahui
Kepala sekolah


..........................................
NIP
.............................................20..............
Guru kelas/Guru MP


..........................................
NIP






Tidak ada komentar:

Posting Komentar