Sabtu, 15 Oktober 2011

KKM KELAS IV SEMESTER II


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : IV (EMPAT)
SEMESTER               : 2 (DUA)/GENAP

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Mendengarkan
5.Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas 













5.1.Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan
§  Merespons dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima






KKM KOMPETENSI DASAR 5.1.


5.2.Merespom instruksi sangat sederhana secara verbal
§  Merespons instruksi sangat sederhana secara verbal





KKM KOMPETENSI DASAR 5.2.

KKM STANDAR KOMPETENSI 5








Mengetahui,
Kepala SD ……………………



(_________________________)
NIP : .........................................

………………,………………………
Guru Bahasa Inggris



(_________________________)
NIP : .........................................


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : IV (EMPAT)
SEMESTER               : 2 (DUA)/GENAP

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Berbicara
6.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas












6.1.Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara terima
§  Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana






KKM KOMPETENSI DASAR 6.1.


6.2.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba
Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
§  Memberi contoh melakukan sesuatu






KKM KOMPETENSI DASAR 6.2.



6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, memberi baranag
Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
§  Meminta bantuan





§  Meminta barang





§  Memberi barang






KKM KOMPETENSI DASAR 6.3.


6.4.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, menyangkal, dan meminta kejelasan
Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
§  Meminta ijin





§  Memberi ijin





§  Menyetujui





§  Tidak menyetujui





§  Menyangkal





§  Meminta kejelasan






KKM KOMPETENSI DASAR 6.4.



6.5.Mengungkapkan kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan: tank you, sorry, please, dan sxcuse me.
Mengungkapkan kesantunansecara berterima yang melibatkan ungkapan :
§  Thank you





§  Sorry





§  Please





§  Excuse me






KKM KOMPETENSI DASAR 6.5.



KKM STANDAR KOMPETENSI 6





KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : IV (EMPAT)
SEMESTER               : 2 (DUA)/GENAP

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Membaca
7.Memahami tulisan bahasa inggris sangat sederhana dalam konteks kelas


















7.1.Membaca nyaring dengan ucapan yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
§  Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan benar





§  Membaca kata, frasa, dan kalimat deangn intonasi yang benar





§  Membaca nyaring dengan baik dan benar






KKM KOMPETENSI DASAR 7.1.


7.2.Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana
§  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kaliamt-kalimat sangat sederhana





§  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam dialog






KKM KOMPETENSI DASAR 7.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 7





Mengetahui,
Kepala SD ……………………



(_________________________)
NIP : .........................................

………………,………………………
Guru Bahasa Inggris



(_________________________)
NIP : .........................................


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : IV (EMPAT)
SEMESTER               : 2 (DUA)/GENAP

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Menulis
8.Mengeja dan menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana dalam konteks kelas















8.1.Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
§  Mengeja ujaran bahasa inggris dengan ejaan yang benar






KKM KOMPETENSI DASAR 8.1.


8.2.Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis
§  Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana dengan benar






KKM KOMPETENSI DASAR 8.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 8



KKM SEMESTER 2 (DUA)



KKM MATA PELAJARA BAHASA INGGRIS KELAS VI (EMPAT)





Mengetahui,
Kepala SD ……………………



(_________________________)
NIP : .........................................

………………,………………………
Guru Bahasa Inggris



(_________________________)
NIP : .........................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar