KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : IV (EMPAT)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Mendengarkan 5.Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas | 5.1.Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan | § Merespons dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 5.1. | | ||||||
| 5.2.Merespom instruksi sangat sederhana secara verbal | § Merespons instruksi sangat sederhana secara verbal | | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 5.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 5 | | ||||||
| Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : IV (EMPAT)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Berbicara 6.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas | 6.1.Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara terima | § Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 6.1. | | ||||||
| 6.2.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Memberi contoh melakukan sesuatu | | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 6.2. | | ||||||
| | 6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, memberi baranag | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Meminta bantuan | | | | | |
| § Meminta barang | | | | | | ||
| § Memberi barang | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 6.3. | | ||||||
| 6.4.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, menyangkal, dan meminta kejelasan | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Meminta ijin | | | | | | |
| § Memberi ijin | | | | | | ||
| § Menyetujui | | | | | | ||
| § Tidak menyetujui | | | | | | ||
| § Menyangkal | | | | | | ||
| § Meminta kejelasan | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 6.4. | | ||||||
| | 6.5.Mengungkapkan kesatuan secara berterima yang melibatkan ungkapan: tank you, sorry, please, dan sxcuse me. | Mengungkapkan kesantunansecara berterima yang melibatkan ungkapan : § Thank you | | | | | |
| § Sorry | | | | | | ||
| § Please | | | | | | ||
| § Excuse me | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 6.5. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 6 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : IV (EMPAT)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Membaca 7.Memahami tulisan bahasa inggris sangat sederhana dalam konteks kelas | 7.1.Membaca nyaring dengan ucapan yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana | § Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan benar | | | | | |
| § Membaca kata, frasa, dan kalimat deangn intonasi yang benar | | | | | | ||
| § Membaca nyaring dengan baik dan benar | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 7.1. | | ||||||
| 7.2.Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana | § Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kaliamt-kalimat sangat sederhana | | | | | | |
| § Mengidentifikasi berbagai informasi dalam dialog | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 7.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 7 | | ||||||
| Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : IV (EMPAT)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Menulis 8.Mengeja dan menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana dalam konteks kelas | 8.1.Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana | § Mengeja ujaran bahasa inggris dengan ejaan yang benar | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 8.1. | | ||||||
| 8.2.Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis | § Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana dengan benar | | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 8.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 8 | | ||||||
| KKM SEMESTER 2 (DUA) | | ||||||
| KKM MATA PELAJARA BAHASA INGGRIS KELAS VI (EMPAT) | | ||||||
| Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar