KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Mendengarkan 5.Memahami instruksi sangat sederhanadengan tindakan dalam konteks sekolah | 5.1.Merespon instruksi sangatsederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks sekolah | § Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 5.1. | | ||||||
| 5.2.Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal | § Merespons dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan suara lntang | | | | | | |
| § Merespons dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa inggris yang benar | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 5.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 5 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Berbicara 6.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah | 6.1. Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memeberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Memberi contoh melakukan sesuatu | | | | | |
| § Memberi aba-aba | | | | | | ||
| § Memberi petunjuk | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI STANDAR 6.1. | | ||||||
| 6.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secar berterima yang melibatkan tindk tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang, | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Meminta bantuan | | | | | | |
| § Memberi bantuan | | | | | | ||
| § Meminta barang | | | | | | ||
| § Memberi barang | | | | | | ||
| | KKM KOMPETENSI DASAR 6.2. | | |||||
| | 6.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi informasi, memberi pendapat, dan meminta kejelasan | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Memberi informasi | | | | | |
| § Memberi pendapat | | | | | | ||
| § Meminta kejelasan | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 6.3. | | ||||||
| 6.4.Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: do you mind.. dan shall we... | Mnegungkpakan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: § Do you mind.. | | | | | | |
| § Shall we.. | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 6.4. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 6 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Membaca 7.Memahami tulisan bahasa inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah | 7.1.Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, kalimat sangat sederhana, dan teks sangat sederhana | § Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar | | | | | |
| § Membaca kata, frasa, dan kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar | | | | | | ||
| § Membaca nyaring dngan baik dan benar | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 7.1. | | ||||||
| 7.2.Memahami kalimat, pesan tertulis, dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima | § Mengidentifikasi berbgai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana | | | | | | |
| § Mengidentifikasi berbagai informasi dalam pesan tertulis sangat sederhana | | | | | | ||
| § Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 7.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 7 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
SEMESTER : 2 (DUA)/GENAP
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Menulis 8.Mengeja dan menyalin kalimat sederhana dalam konteks sekolah | 8.1.Mengeja kalimat sangat sederhana secar tepat dan berterima | § Mengeja kalimat bahasa inggris dengan ejaan yang benar | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 8.1. | | ||||||
| 8.2.Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan ucapan simpati | § Menyalin dan menulis kalimat bahasa inggris sangat sederhana dengan benar | | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 8.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 8 | | ||||||
| KKM SEMESTER 2 (DUA) | | ||||||
| KKM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS V (LIMA) | | ||||||
| Mengetahui, Kepala SD …………………… (_________________________) NIP : ......................................... | | ………………,……………………… Guru Bahasa Inggris (_________________________) NIP : ......................................... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar