KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Mendengarkan 1.Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah | 1.1.Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks dan sekolah | § Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 1.1. | | ||||||
| 1.2.Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal | § Merespons dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan suara lantang | | | | | | |
| § Merespons dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa inggris yang benar | | | | | | ||
| § Siswa bersama-sama merespons apa yang didengar dari kaset/CD secara lisan | | | | | | ||
| | KKM KOMPETENSI DASAR 1.2. | | |||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 1 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Berbicara 2.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah | 2.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesutu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk | Mengungkapkan berbagi tindak tutur : § Memberi contoh melakukan sesuatu | | | | | |
| § Memberi aba-aba | | | | | | ||
| § Memberi petunjuk | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 2.1. | | ||||||
| 2.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secar berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barng, dan memberi barang | Mengungkapkan berbagi tindak tutur; § Meminta bantuan | | | | | | |
| § Memberi bantuan | | | | | | ||
| § Meminta barang | | | | | | ||
| § Memberi barng | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 2.2. | | ||||||
| | 2.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak menyetujui, dan melarang | Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Mengenalkan diri | | | | | |
| § Mengajak | | | | | | ||
| § Meminta ijin | | | | | | ||
| § Memberi ijin | | | | | | ||
| § Menyetujui | | | | | | ||
| § Tidak menyetujui | | | | | | ||
| § Melarang | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 2.3. | | ||||||
| 2.4.Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: do you mind..dan shall we.... | Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: § Do you mind.... | | | | | | |
| § Shall we....... | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 2.4. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 2 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Membaca 3.Memahami tulisan bahasa inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah | 3.1.Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana | § Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar | | | | | |
| § Membaca kata, frasa, dan kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar | | | | | | ||
| § Membaca nyaring dengan baik dan benar | | | | | | ||
| KKM KOMPETENSI DASAR 3.1. | | ||||||
| 3.2.Memahami kalimat, pesan tertulis, dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima | § Mengidentifikasi berbagi informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana | | | | | | |
| § Mengidentifikasi berbagai informasi dalam pesan tertulis sangat sederhana | | | | | | ||
| § Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana | | | | | | ||
| | KKM KOMPETENSI DASAR 3.2. | | |||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 3 | | ||||||
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : V (LIMA)
SEMESTER : 1 (SATU)/GANJIL
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KOMPLEK SITAS | DAYA DUKUNG | INTEKS SISWA | KKM | |
| GURU | SARANA/ PRASARANA | ||||||
| Menulis 4,Mengerjakan dan menyali kalimat sangat sederhana dakl kontekas kelas | 4.1.mwngwja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima | § Mengeja kalimat bahasa inggris dengan ejaan yang benar | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 4.1. | | ||||||
| 4.2.Menyalid dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti : ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan undangan | § Menyalin dan menulis kalimat bahasa inggrus sangat sederhana dengan benar. | | | | | | |
| KKM KOMPETENSI DASAR 4.2. | | ||||||
| KKM STANDAR KOMPETENSI 4 | | ||||||
| KKM SEMESTER 1 (SATU) | | ||||||
| Mengetahui Kepala sekolah .......................................... NIP | .............................................20.............. Guru kelas/Guru MP .......................................... NIP |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar