Sabtu, 15 Oktober 2011

KKM KELAS V SEMESTER I


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : V (LIMA)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Mendengarkan
1.Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah





















1.1.Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks dan sekolah
§  Merespons dengan melakukan tindakan secara berterima






KKM KOMPETENSI DASAR 1.1.


1.2.Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal
§  Merespons dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan suara lantang





§  Merespons dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa inggris yang benar





§  Siswa bersama-sama merespons apa yang didengar dari kaset/CD secara lisan







KKM KOMPETENSI DASAR 1.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 1




KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : V (LIMA)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Berbicara
2.Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah


















2.1.Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesutu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
Mengungkapkan berbagi tindak tutur :
§  Memberi contoh melakukan sesuatu





§  Memberi aba-aba





§  Memberi petunjuk






KKM KOMPETENSI DASAR 2.1.


2.2.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secar berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barng, dan memberi barang
Mengungkapkan berbagi tindak tutur;
§  Meminta bantuan





§  Memberi bantuan





§  Meminta barang





§  Memberi barng






KKM KOMPETENSI DASAR 2.2.



2.3.Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak menyetujui, dan melarang
Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
§  Mengenalkan diri





§  Mengajak





§  Meminta ijin





§  Memberi ijin





§  Menyetujui





§  Tidak menyetujui





§  Melarang






KKM KOMPETENSI DASAR 2.3.


2.4.Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: do you mind..dan shall we....

Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan:
§  Do you mind....





§  Shall we.......






KKM KOMPETENSI DASAR 2.4.



KKM STANDAR KOMPETENSI 2











KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : V (LIMA)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Membaca
3.Memahami tulisan bahasa inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah




















3.1.Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
§  Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar





§  Membaca kata, frasa, dan kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar





§  Membaca nyaring dengan baik dan benar






KKM KOMPETENSI DASAR 3.1.


3.2.Memahami kalimat, pesan tertulis, dan teks deskriptif bergambar  sangat sederhana secara tepat dan berterima 
§  Mengidentifikasi berbagi informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana





§  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam pesan tertulis sangat sederhana





§  Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana







KKM KOMPETENSI DASAR 3.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 3




KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
( KKM )

MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS                       : V (LIMA)
SEMESTER               : 1 (SATU)/GANJIL

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
KOMPLEK
SITAS
DAYA DUKUNG
INTEKS
SISWA
KKM
GURU
SARANA/
PRASARANA
Menulis
4,Mengerjakan dan menyali  kalimat sangat sederhana dakl kontekas kelas












4.1.mwngwja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
§  Mengeja kalimat bahasa inggris dengan ejaan yang benar






KKM KOMPETENSI DASAR 4.1.


4.2.Menyalid dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti : ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan undangan
§  Menyalin dan menulis kalimat bahasa inggrus sangat sederhana dengan benar.






KKM KOMPETENSI DASAR 4.2.



KKM STANDAR KOMPETENSI 4



KKM SEMESTER 1 (SATU)



Mengetahui
Kepala sekolah



..........................................
NIP
.............................................20..............
Guru kelas/Guru MP



..........................................
NIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar